Saturday, August 3, 2019

Cover Judul Mata Kuliah Liturgika

Saya membuat blog bahan ajar online untuk Mata Kuliah Liturgika yang diberikan kepada mahasiswa program Sarjana Teologi (S.Th.) di Sekolah Tinggi Teologi.


Saya membuat cover judul di atas dengan menggunakan Snipping Tool. Caranya, saya menulis dengan menggunakan huruf kapital dengan pilihan huruf yang saya sukai. Setelah itu saya memberi trik pada kata-kata dengan maksud menarik perhatian. Mengapa begitu, karena tulisan yang warna warni mempengaruhi belahan otak kanan yang lebih banyak berhubungan dengan kreativitas dan inovasi dan estetika.
Setelah membuat judul cover bahan ajar, saya kemudian memasukan foto. Setelah itu saya menggunakan snipping tool untuk memotong di laman word. Cover tersebut di atas saya buat di sebuah laman word. Itulah sebabnya saya menggunakan snipping tool untuk memotong dan save di file untuk kemudian di upload ke laman blog.

Untuk meringankan loading blogn saya kompress cover tersebut di kompress foto online Saya kompress dua kali sampai mendapatkan hasil 0%. Setelah memastikan ukuran 0 % kemudian saya mengupload di laman blog sehingga hasilmya seperti yang tampil sekaran sebagaimana yang Anda lihat sekarang.
Inilah cara sederhana yang saya pakai. Semoga bermanfaat

Salam
Previous Post
Next Post

About Author

0 comments: