Monday, June 4, 2018

Tombol Navigasi Dihapus


Hari ini tanggal, 5 Juni 2016 saya membuka laman blog ternyata ada yang terkena peringatan: Deceptive site ahead, khususnya pada halaman postingan visi dan misi Blog. Saya kemudian masuk ke Google Webmaster tools dan mendapat informasi: "Google telah mendeteksi konten berbahaya di beberapa halaman situs Anda. Kami menyarankan Anda menghapusnya sesegera mungkin. Hingga saat itu, peramban seperti Google Chrome akan menampilkan peringatan ketika pengguna mengunjungi atau mengunduh file tertentu dari situs Anda. Belajarlah lagi."

Berdasarkan Informasi ini saya masuk ke laman blog dan menghapus postingan visi dan misi yang terkena peringatan tersebut. Lalu tindakan lain yaitu saya menghapus seluruh link banner publisher dalam blog ini. Saya hapus karena kuatir seleuruh artikel mengalami nasib yang sama dengan artikel visi dan misi blog. Saya bertetimakasih kepada Google karena sangat protektif. Tentu untuk kemanan saya dan pengguna yang mengunjungi laman blog ini. Jadi hari ini saya sudah menghapus artikel yang terkena peringatan: Deceptive site ahead." Semua ini untuk menjaga kesehatan blog ini maka beberapa postingan yang terkena peringatan virus dihapus. Saya akan buat tombol navigasi kembali setelah semua postingan dianggap aman.

Salam

Yonas Muanley
Blogger Partime
Previous Post
Next Post

About Author

0 comments: